12 Atlet Pencak Silat Indonesia Lolos ke Final

Sebanyak 12 atlet pesilat lolos ke final untuk mengikuti kategori seni bela diri pada SEA Games XXVI yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Tim Manajer Pencak Silat Indonesia Edy Prabowo di Jakarta, Selasa mengatakan, ke-12 atlet yang masuk final tersebut akan mengikuti atraksi seni pencak silat yaitu perorangan putra/putri, ganda dan grup.

"Timnas kita mengikuti semua di nomor pertandingan diajang olahraga tahunan negara-negara Asia Tenggara ini," katanya.

Ia menjelaskan, untuk kategori perorangan atlet yang masuk final adalah Eko Wahyudi dan Tuti Winarti, sedang diganda putra yaitu Hamdani dan Yusuf Effendi serta ganda putri yakni Sang Ayu Ketut Wilantri.

Sementara itu pada grup/tim putra adalah Zakki Imaduddin, Exa Purbianto dan Abdul Muqit Irsyat. Begitu juga di grup putri yaitu Kikih Dyah Ayuwati, Djuariah dan Yuli Anriani.

Dalam kategori seni pencak silat ini sebanyak enam medali emas diperebutkan.

Edy Prabowo mengatakan, tim Indonesia berharap medali emas tersebut bisa diraih semua, sebab atlet yang diturunkan adalah atlet andalan.

"Kami harapkan kepada semua atlet, khususnya dikategori seni bisa tampil terbaik, sehingga medali itu bisa kita sapu bersih," ucapnya.

Dikatakan, persiapan para atlet yang akan berlaga sudah maksimal dan sudah siap tarung.

"Mereka adalah para atlet pilihan yang sudah mengikuti latihan dan beberapa kali "try out" ke luar negeri, seperti ke Singapura, Belgia dan China.

"Mereka atlet andalan kita. Kami juga mohon doa restu kepada rakyat Indonesia dalam laga ini agar medali itu bisa kita raih semua," katanya.

Pada kategori seni tersebut untuk perorangan putra adalah pesilat dari negara Malaysia, Singapura, Vietnam, Myanmar dan Indonesia.

Sedangkan untuk putri perorangan yang lolos final adalah Myanmar, Indonesia, Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Ganda putra yang masuk final adalah negara Singapura, Vietnam Myanmar, Malaysia dan Indonesia. Sedangkan diganda putri adalah Myanmar, Indonesia, Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Untuk di grup putra negara yang lolos final adalah Brunei Darussalam, Indonesia, Singapura, Vietnam dan Malaysia. Sedangkan di putri adalah negara Indonesia, Singapura, Vietnam, Malaysia dan Brunei Darussalam.  

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review