Setengah Lusin Gol Portugal Benamkan Bosnia

Portugal benar-benar menunjukkan kekuatannya. Setengah lusin gol diciptakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ke gawang Bosnia. Edin Dzeko dan rekan-rekannya di Bosnia hanya mampu membalas 2 gol.

Pertandingan baru memasuki menit ke 8 namun Portugal berhasil mencetak gol. Tendangan bebas yang didapatkan oleh Portugal dimanfaatkan dengan baik oleh Cristiano Ronaldo. Bola meluncur deras ke sudut kiri bawah gawang Bosnia.

Ronaldo benar-benar menjadi ancaman bagi Bosnia. Tendangan bebasnya pada menit 22 kembali mengancam gawang Bosnia. Kali ini kiper Bosnia, Begovic mampu menepis bola dan mengagalkan peluang tersebut.

Begovic akhirnya tertunduk setelah pada menit 23 gawangnya kembali kebobolan. Pemain Portugal, Nani berhasil melepaskan tendangan jarak jauh. Bola meluncur deras ke pojok atas kanan gawang tanpa mampu ditepis kiper Bosnia.

Bosnia tak tinggal diam. Pemain Bosnia, Medunjanin berhasil melepaskan umpan lambung pada menit 34 ke Dzeko yang telah berdiri di depan gawang Portugal. Dzeko berhasil menyundul bola tersebut dengan keras. Kiper Portugal, Rui Patricio harus susah payah menggagalkan peluang tersebut.

Pemain bertahan Portugal, Contreao melakukan kesalahan pada menit 40. Ia melakukan handsball di area kotak penalti setelah sebelumnya berusaha menghalau bola dari pemain Bosnia, Lulic. Tendangan penalti diberikan untuk Belgia dan berhasil dimanfaatkan oleh Zvjezdan Misimovic. Kedudukan menjadi 2-1 tetap untuk keunggulan Portugal

Ronaldo kembali memberikan angka bagi Portugal. Umpan dari Moutinho berhasil ia manfaatkan dengan baik pada menit 53. Ronaldo mengecoh pemain bertahan Bosnia, Spahic lalu mencetak gol ke gawang Bosnia. Portugal unggul 2 gol dari Bosnia.

Bosnia kembali membalas pada menit 65. Pemain Bosnia, Spahic berhasil lolos dari jebakan off side. Ia berhasil mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan dari Portugal. Skor 3-2 untuk keunggulan Portugal.

Pemain Portugal tak membiarkan Bosnia bangkit begitu saja. Pada menit 72 pemain Portugal, Helder Postiga berhasil menerobos pertahanan Bosnia. Meski ia dihalangi pemain Belgia, Micael namun ia berhasil menendang bola ke pojok kiri gawang tanpa mampu dihadang Begovic.

Portugal kembali memanfaatkan kesempatan yang didapat dari bola mati dengan baik. Kali ini Miguel Veloso berhasil melepaskan bola keras hasil tendangan bebas pada menit 80. Bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Bosnia. Skor menjadi 5-2 untuk keunggulan Portugal.

Menit 82 Portugal mencetak gol keenamnya. Kerjasama apik antara Ronaldo dan Contreao berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Helder Postiga. Gol keenam Portugal tercipta berkat sundulan Postiga ke gawang Bosnia.

Pertandingan memasuki menit-menit akhir. Kedua tim saling menyerang namun hingga peluit akhir pertandingan skor tidak berubah. Skor 6-2 untuk kemenangan Portugal.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review